2 Komunitas Ibu-ibu di Indscript Creative Bandung yang Keren, Sudah Join Belum?

Aku pernah mengikuti webinar tentang cerita perjalanan Indscript Creatif Bandung bersama Teh Indari Mastuti. Dari sana aku menyadari bahwa kalau saat ini kita meliha kesuksesan Indscript. Maka, hal ini semata-mata karena hasil dari perjuangan dan air mata yang nggak sedikit.

Mereka sempat merasakan pasang dan surut dari bisnis tersebut. Tapi, Teh Iin, begitu sapaan akrabnya, nggak pernah putus asa. Beliau terus berusaha dan tetap mengembangkan diri serta perusahaannya.

Hingga sekarang Indscript Creative Bandung memiliki misi sejuta pebisnis dan sejuta penulis. Semuanya terdiri dari ibu-ibu atau cewek yang punya keinginan kuat sepertiku.

Pada postinganku sebelumnya, aku bercerita mengenai 2 divisi Indscript Creative yaitu Indscript Writing dan Indscript Training Centre. Kita bisa ikut berbagai kelas di sana, mulai dari Indscript Kelas Nulis Bareng, Sekolah Perempuan, Marketing Eksekutif dan lain-lain.

Bacaan Menarik Lainnya:

2 Komunitas Ibu-ibu di Indscript Creative Bandung


2 Komunitas Ibu-ibu di Indscript


Bulan Agustus ini aku berkesempatan gabung dalam salah satu project blogger milik Indscript. Project yang berkaitan dengan kehamilan sehat setelah bulan lalu aku mengikuti project yang sama.

Feenya lumayan. Bisa kupakai untuk memenuhi semua kebutuhan bulananku. Jadi, aku nggak perlu lagi minta pada kedua orang tuaku untuk sekedar jajan. Alhamdulillah.

Kabar baiknya, Indscript Creative memfasilitasi penulis dan pebisnisnya dalam dua Komunitas ibu-ibu. Aku sendiri sudah mengikuti salah satu komunitasnya. Yah, meski aku masih single ting-ting dan belum menjadi ibu-ibu sih. Hehehe….

Alasannya adalah karena menjadi bagian dari kedua komunitas itu nggak harus menjadi ibu-ibu dulu kok. Cewek single pun boleh. Karena Teh Indari Mastuti lebih mengutamakan untuk membantu ibu-ibu dalam bertumbuh bersama.

Jadi, Gaes. Cewek yang masih single jangan mau kalah ya! Kita juga harus terus belajar agar bisa terus berkembang. Hingga sukses nggak lagi jadi impian.

Langkah awalnya adalah dengan mengikuti salah satu dari dua komunitas Indscript Creative yang keren sebagai berikut:

1. Komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis

Buat kita yang suka berbisnis, mau itu bisnis tentang fashion, menulis atau apapun. Maka kita bisa ikut dalam Komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis.

Kita bisa bergabung di Grup Facebook bertajuk Ibu-ibu Doyan Bisnis. Penulis novel Izinkan Aku Mencinta ini akan membagikan informasi seputar tips berbisnis dan lain-lain di grup tersebut setiap harinya.

Sehingga, kita bisa belajar, mengadopsi dan memodifikasi apa yang beliau bagikan untuk bisnis yang sedang kita jalankan.

Menurutku ini menarik ya, Gaes. Karena berbisnis nggak bisa hanya kita jalankan tanpa ilmu dan pengalaman. Dan bersama komunitas ini, kita bisa mendapatkan mentor-mentor yang keren dan ahli di bidangnya. Termasuk belajar dari Teh Indari yang sempat merasakan up and down dari perjalanan Indscript Creative Bandung.

Bacaan Menarik Lainnya:

2. Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis

Komunitas kedua milih Indscript Creative Bandung adalah Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis. Di sinilah berkumpulnya para penulis naskah buku, e-jurnal, blog dan lain-lain.

Beberapa waktu lalu, Teh Indari Mastuti membuat antologi karena turut merasakan kesedihan yang Ibu Atalia rasakan. Antologi berjudul Dear A’ Eril tersebut diserahkan pada Bapak Ridwan Kamil bertepatan dengan 40 hari kepergian Sang Buah Hati.

Sama seperti Komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis, komunitas ini pun memiliki grup facebook yang bisa kita ikuti. Grup bernama Ibu-ibu Doyan Nulis – Interaktif ini update setiap hari. Tentang menulis, Informasi kelas, lomba-lomba dan lain sebagainya.

Saat ini, ada Writing Challenge: One Day One Article Indscript. Kita bisa ikutan untuk membiasakan diri dalam menulis lho, Gaes. Biar semakin kreatif juga. Karena seorang pebisnis sudah sepatutnya memiliki jiwa kreatifitas. Yuk ikutan!

Note: Artikel ini tercipta untuk perjalanan One Day One Article Indscript untuk perayaan Milad Indscript 15 Tahun

Bacaan Menarik Lainnya:

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Masyaallag ya. Luar biasa sekalinteh In krn memiliki misi sejuta pebisnis dan sejuta penulis. Dan semuanya adalah kaum perempuan. Semoga makin berjaya buat Indscript

    BalasHapus
  2. Masyaallah ya teh In. Memiliki misi sejuta pebisnis dan sejuta penulis. Terutama untuk kaum perempuan. Semoga makin berjaya.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.