Cara Meningkatkan Omset Penjualan Toko Online Lewat Gadget

Cewek boleh hanya berdiam diri di rumah saja. Tapi bukan berarti kita harus berhenti untuk berusaha. Lagi pula, kita bisa kok produktif dan berkarya dari rumah kok.

Salah satunya dengan membuka toko online. Kita hanya perlu mengandalkan gadget untuk berselancar sambil berpromosi. Lalu, berusaha mencari cara meningkatkan omset toko online.

Teringat salah satu postingan akun Instagram seorang penulis dan pebisnis yang berada di balik layar suksesnya Indscript Creative. Postingan itu cukup menampar diri ini yang masih suka pakai gadget untuk hal-hal yang unfaedah.

Gadget Buat Closing Bukan Cuma Scrolling


Gadget Buat Closing Bukan Scrolling
Gadget Buat Closing Bukan Scrolling


Namanya Teh Indari Mastuti. Beliau pernah menuliskan sebuah postingan di feed Instagramnya.

Kata Beliau, “Gadget buat closing bukan scrolling”.

Ini yang kadang menjadi dilema bagi para pemilik toko online baru. Pinginnya bagikan status tentang informasi produk atau edukasi hal yang berkaitan. Eh malah tergoda buat scroll timeline.

Beralibi cuma lihat sebentar. Padahal berakhir hingga berjam-jam kemudian. Akhirnya, status edukasi hanya tinggal khayalan.

Lalu bermimpi pingin meningkatkan omset penjualan toko online hanya lewat genggaman. Iyuh.

Kalau kata penulis novel Izinkan Aku Mencinta, “kamu mah berasa bisnis online dari nenekmu aja. Kalau nggak punya duit tinggal ambil dari langit.”

Lalu kulanjutkan. Jangan mimpi deh! Gadget tuh buat closing bukan cuma scrolling. Yuk belajar cara meningkatkan omset penjualan toko online lewat gadget!

Bacaan Menarik Lainnya:

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Toko Online Lewat Gadget

Postingan founder Indscript Creative memang nampol banget buatku. Kita nggak bisa berharap bisa punya omset tinggi kalau ogah berusaha.

Di mana-mana yang namanya hasil nggak pernah tuh berkhianat sama usaha. Artinya, kita akan mendapatkan hasil yang maksimal kalau usaha kita pun demikian.

Berikut ini cara meningkatkan omset penjualan toko online, yaitu:

1. Mengutamakan Kualitas dan Inovasi Produk

Hal yang paling utama adalah kualitas dan inovasi produk. Saat pelanggan sudah suka dengan produk yang kita jual. Maka dia nggak akan segan untuk merekomendasikan produk tersebut pada kenalannya yang lain.

Dengan begitu, kita akan mendapatkan pelanggan-pelanggan potensial tanpa mengeluarkan usaha ekstra untuk promosi ‘kan?

2. Memberi Pelayanan Baik kepada Pelanggan


Cara Meningkatkan Omset Penjualan Toko Online
Cara Meningkatkan Omset Penjualan Toko Online


Pada dasarnya, semua pelanggan tuh sama. Mereka membeli produk yang kita jual karena kebutuhan.

Nggak perduli berapa banyak nominal uang yang pelanggan keluarkan untuk produk kita. Mereka selalu punya hak untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kita.

Jangan memberikan kesan bahwa kita nggak ramah ya, Gaes! Karena pelanggan akan merasa kecewa. Akhirnya, mereka enggan untuk melakukan repeat order.

Bahkan, ada kemungkinan kita akan masuk dalam daftar blacklistnya.

3. Melakukan Promosi secara Efektif

Promosi online tu memang butuh effort lebih. Kita bisa melakukannya melalui media sosial atau Whatsapp.

Hal yang paling penting dalam melakukan promosi adalah menentukan target market yang sesuai untuk produk yang kita jual. Sehingga, kemungkinan terjadi closing itu lebih tinggi.

Atau kita bisa melakukan promosi hanya dari Whatsapp. Belajar dulu di salah satu kelas yang ada di Indscript Kelas Bisnis. Namanya kelas Naik Omzet di Whatsapp.

Bacaan Menarik Lainnya:

Ikut Indscript Kelas Bisnis

Indscript Kelas Bisnis adalah salah satu fasilitas Sekolah Perempuan Indscript. Fasilitas ini bermanfaat untuk meningkatkan skill bisnis perempuan dengan menyelenggarakan kegiatan training online melalui Whatsapp dan Telegram.

Kelas Naik Omzet di Whatsapp

Salah satu kelas yang cocok untuk meningkatkan omset penjualan toko online adalah Kelas Naik Omzet di Whatsapp. Setiap batch hanya akan menerima 20 orang pendaftar pertama.

Materi yang akan kita dapatkan adalah sebagai berikut:

  1. Pengenalan aplikasi Whatsapp.
  2. Mengubah traffic jadi database super hot melalui landing page Tribelio dan Bitly Whatsapp yang super seru.
  3. Klasifikasi database Whatsapp yang bikin kita nggak gagap dalam berkomunikasi.
  4. Refresh database dengan konten yang bikin gregetan.
  5. Broadcast awal untuk menyaring cold market jadi hot prospek.
  6. Edukasi hot prospek tanpa bikin mereka merasa jengkel.
  7. Dan masih banyak lagi.

Informasi lebih lanjut bisa kita dapatkan melalui https://tribelio.page/kelasnowindscript ya!

Cara meningkatkan omset penjualan toko online lewat gadget memang nggak mudah. Tapi kalau gadget masih dipake buat scrolling, ya kapan kita bisa closing cantik. Iya nggak, Gaes?

Sumber:

  • https://www.instagram.com/indarimastutirezky/ 
  • https://tribelio.page/kelasnowindscript
Bacaan Menarik Lainnya:

Posting Komentar

0 Komentar

close
Info Iklan Murid Blogspot