Tips Closing Sambil Rebahan, Jangan Berhenti Sampai Ketemu Pola Terbaik

Aku sudah lama sekali mencoba berjualan secara daring. Produk yang kujual adalah produk skincare mulai dari sabun bamboo, fruit serum, hand and body dan lain-lain.

Tapi, usahaku nggak berkembang. Alasannya karena aku nggak konsisten dalam kegiatan promosi. Kalau pas rajin, aku bisa posting jualan sebanyak tiga kali dalam sehari. Seringnya sih aku malah nggak posting apapun.

Sistemnya memang masih dropship. Makanya, aku nggak numpuk-numpuk produk. Cuma ya itu. Penghasilan hampir nggak punya. Aku penasaran, ada nggak sih tips closing sambil rebahan?

Tips Closing Sambil Rebahan


Tips Closing Sambil Rebahan
Sumber Foto: Website Canva


Indscript Creative adalah perusahaan milik Teh Indari Mastuti yang fokus di bidang bisnis dan naskah. Perusahaan ini memiliki akun media sosial yang secara konsisten membagikan tips dan trik mengenai bisnis dan menulis.

Salah satu postingan yang mereka bagikan adalah mengenai tips closing sambil rebahan. Apa saja yang bisa kita lakukan agar mudah mendapatkan closingan bahkan selagi rebahan?

1. Maksimalkan Media Sosial yang Kita Miliki

Usut punya usut ternyata media sosial tu bisa bermanfaat untuk kemajuan bisnis lho. Kita bisa membuat content promosi yang nggak tampak seperti promosi. Atau membuat kolam konsumen dengan sosial media yang kita punya.

Kita bisa mengikuti salah satu Indscript Kelas Bisnis yaitu kelas bikin kolam konsumen. Teh Indari Mastuti dan tim akan mengajarkan bagaimana mencari target market yang tepat, cara berinteraksi dengan member, membuat database member dan lain-lain.

Bukan hanya itu saja, Pemilik Indscript Creative ini juga akan mengajarkan kepada kita tentang bagaimana merawat kolam konsumen secara konsisten.

Kalau itu belum cukup. Kita masih bisa mengikuti Indscript Kelas Bisnis yang lain, seperti kelas memprospek langsung closing.

Pada kelas ini, kita akan belajar mengenai bagaimana cara membuat status, berinteraksi yang nggak nyebelin sampai menyentuh hatinya dengan penuh cinta. Sehingga, bukan nggak mungkin begitu kita memprospek malah langsung closing.

2. Manfaatkan Tools

Sekarang ini, urusan bisnis dan usaha terasa semakin mudah. Terlebih bisnis daring. Misalkan, kita mau share foto produk. Maka kita bisa memanfaatkan beragam tools untuk membuat fotonya terlihat semakin menarik, seperti canva, lightroom, snapseed dan lain-lain.

Maka, kita bisa memanfaatkannya agar semakin banyak customer yang tertarik. Akhirnya kita semakin mudah mendapatkan closing. Nggak perduli saat kita sedang rebahan sekalipun. Hehehe….

Bacaan Menarik Lainnya:

3. Buat Website dan Maksimalkan


Buat Website Biar Mudah Closing
Sumber Foto: Website Canva


Kalau kita memutuskan untuk berbisnis melalui daring, maka kita bisa membuat website. Hal ini bisa membuat bisnis terlihat lebih professional. Kemudian lakukan optimasi agar website lebih mudah ditemukan melalui mesin penelusuran.

Apabila kita mengalami kesulitan dalam membuat website atau blog. Nggak perlu terlalu khawatir. Kita bisa memanfaatkan salah satu jasa Indscript Creative yaitu jasa pembuatan dan optimasi blog.

4. Rekrut Tim

Logikanya begini: Kalau kita sebagai single fighter bisa mendapatkan omset sebesar satu juta rupiah setiap bulan. Bagaimana jadinya kalau kita punya tim untuk menggerakkan bisnis? Tentu akan lebih banyak lagi ‘kan?

Maka dari itu, kita nggak perlu ragu untuk rekrut tim. Bekerja sama dengan tim akan membuat kita lebih mudah mendapatkan closing.

Indscript Creative sudah menyediakan kelas rekrut 100 reseller untuk membantu kita lho. Kita akan banyak belajar bagaimana proses perekrutan sampai step by step setelah mendapatkan reseller.

Bacaan Menarik Lainnya:

5. Temani Anak Beraktivitas Sembari Pegang HP

Bagi para ibu-ibu. Tentu kita nggak boleh mengesampingkan tugas dan kewajiban sebagai ibu rumah tangga ya. Kita harus tetap bisa menemani bocah beraktivitas apapun kondisinya.

Tapi, kita selalu bisa menemani anak sembari pegang ponsel dong. Jadi bisnis daring tetap bisa berjalan lancar.

Begitulah tips closing sambil rebahan yang bisa kita lakukan. Konsisten dalam menjalankan sambil lakukan evaluasi.

Lakukan Evaluasi, Jangan Berhenti Sampai Ketemu Pola Terbaik

Saat menjalankan bisnis, mungkin kita akan mengalami up and down. Tapi, keadaan ini nggak boleh menjadi alasan untuk berhenti berusaha.

Teh Indari Mastuti pernah berpesan bahwa kita harus terus belajar. Toh ada Indscript Creative yang membuka beragam kelas bisnis dan menulis. Tinggal, kitanya mau berusaha atau nggak.

Selagi belajar dan praktek apa yang sudah kita pelajari, hendaknya lakukan evaluasi juga. Pokoknya, jangan pernah berhenti sampai kita menemukan pola terbaik untuk bisnis yang kita jalankan.

Semoga bermanfaat.

Sumber:

  • https://www.instagram.com/p/ChJxBzTJAHn/
  • https://www.instagram.com/p/CggjBpzL4R5/ 
  • https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative
Bacaan Menarik Lainnya:

Posting Komentar

0 Komentar

close
Info Iklan Murid Blogspot