Belajar Menulis untuk Mengembangkan Bisnis

Berbisnis pada zaman sekarang tu enak. Kita bisa mengandalkan daring tanpa perlu memiliki tempat offline. Tapi, jangan lupa ya! Semua ada ilmunya.

Seperti yang Teh Indari Mastuti sampaikan pada salah satu postingan Instagramnya. Beliau menuliskan sebuah pesan berbunyi, “melangkahlah dengan ilmu.” Kita perlu mengalokasikan waktu untuk belajar, ujicoba dan berinovasi. Termasuk urusan bisnis yang kita lakukan melalui daring.


Melangkah dengan Ilmu
Melangkahlah dengan Ilmu


Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk mengembangkan bisnis adalah menulis. Kita bisa menulis untuk personal branding kita, status jualan yang nggak terlihat seperti jualan, buku dan lain-lain.

Pentingnya Menulis untuk Perkembangan Bisnis

Aku merasakan sih bahwa kemampuan menulis memang penting banget untuk kemajuan bisnis. Apalagi bagiku yang seorang blogger. Di mana pekerjaannya lebih banyak bercengkerama dengan tulisan.

Sementara pebisnis online lainnya. Apakah harus belajar menulis juga? Kenapa juga harus belajar menulis untuk mengembangkan bisnis?

Bacaan Menarik Lainnya:

Tahu nggak sih, Gaes? Ada beberapa manfaat menulis untuk bisnis, sebagai berikut:

  1. Memastikan komunikasi bisnis berjalan dengan efektif.
  2. Bantu kita mempromosikan bisnis.
  3. Mudah dalam personal branding.
  4. Kita bisa menjaga catatan yang baik dengan tulisan.
  5. Meningkatkan kepercayaan diri menjadi lebih profesional.
  6. Dan lain-lain.

Tuh ‘kan banyak juga manfaat menulis untuk perkembangan bisnis ya. Cuma memang, baik urusan menulis dan bisnis membutuhkan ilmu. Nggak bisa asal jalan doang.

Kalau pun kita memulainya dengan asal. Saat perjalanan bisnisnya, kita akan mengamati pergerakan pasar. Mulai uji coba dan berinovasi. Ketika menemui kegagalan, kita akan menjadikannya sebuah pelajaran dalam menentukan strategi selanjutnya. Sampai sukses datang menghampiri.

Pada dasarnya, kita terus belajar secara nggak langsung. Biar lebih mudah dan terarah, akan lebih baik kalau kita punya tutor atau yayasan yang berpengalaman dengan urusan menulis dan bisnis.

Bacaan Menarik Lainnya:

Belajar Menulis Melalui Sekolah Perempuan Indscript


Belajar Menulis untuk Mengembangkan Bisnis
Belajar Menulis untuk Mengembangkan Bisnis


Teh Indari Mastuti nggak hanya sekedar mengajak kita melangkah dengan ilmu lho. Beliau pun menyiapkan wadah untuk kita mendapatkan ilmu, baik itu tentang menulis dan bisnis.

Namanya Sekolah Perempuan Indscript. Kita bisa mengikuti kelas nulis bareng dan banyak ragam kelas bisnis di sini.

Kelas Nulis Bareng

Kelas ini hadir dengan nama baru yaitu Pentas Nulis Bareng. Founder Indscript Creative akan mengajarkan tentang kepenulisan.

Bukan hanya itu saja lho. Ada challengenya juga. Dan yang namanya challenge pasti ada hadiahnya dong ya. Menarik nggak tuh?

Pendaftarannya cuma sampai akhir September 2022 ya, Gaes. Saranku, buruan daftar kalau pingin ikut. Karena kelasnya khusus buat 100 pendaftar pertama doang. Jadi, sewaktu-waktu bakal close dong pendaftarannya. Cus klik kelas nulis bareng.

Mau Sekalian Belajar Bisnis juga Bisa

Selain Kelas Nulis Bareng, Sekolah Perempuan Indscript juga menyiapkan Kelas Bisnis, sebagai berikut:

  • Kelas naik omzet di Whatsapp.
  • Reparasi bisnis pasca pandemi.
  • Sekolah reseller.
  • Follow up ala heart selling.
  • Naik profit.
  • Kelola reseller ala emak baper.
  • Bikin kolam konsumen.
  • Prospek langsung closing.
  • Gimana caranya rekrut 100 reseller.
  • Satu bulan naik omzet.
  • Sampai kelas lunas hutang pun ada.

Kita bebas mengikuti kelas bisnis yang mana pun sesuai kebutuhan. Percayalah, tim Indscript Creative bakal mengajari dengan sepenuh hati.

Yakin deh. Kalau kita mau fokus dan berusaha, maka apa yang kita harapkan saat ikut kelas pasti akan terpenuhi.

Belajar Menulis untuk Mengembangkan Bisnis

Indscript Creative bagaikan paket yang lengkap. Kita bisa bergabung dengan Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis untuk belajar dan berlatih kemampuan menulis. Atau kita bisa bergabung bersama Komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis untuk berbagi pengalaman tentang bisnis.

Di mana kemampuan menulis memang berbanding lurus dengen perkembangan bisnis. Maka bukan hal aneh saat aku bilang belajar menulis untuk mengembangkan bisnis. Semoga bermanfaat.

Sumber:

  • https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative 
  • https://tribelio.page/yayasansekolahperempuan 
  • https://www.instagram.com/indarimastutirezky/
Bacaan Menarik Lainnya:

Posting Komentar

0 Komentar

close
Info Iklan Murid Blogspot