Manfaat Menerapkan Gaya Hidup Sehat Mulai dari Pola Makan Sehat

Kesehatan adalah kata yang sangat mahal kalau sudah sakit menyapa. Mau makan nggak enak. Biaya berobat ke dokter juga nggak murah. Pokoknya mau ngapa-ngapain rasanya nggak nyaman.

Oleh karena itu, sebelum penyakit berlomba-lomba datang menyapa. Sebaiknya kita mulai menerapkan gaya hidup sehat sedini mungkin.

Kita bisa memperhatikan seluruh aspek dalam keseharian. Mulai dari soal makanan, waktu istirahat yang cukup untuk diri, olahraga yang teratur dan lain-lain.

Kalau perlu, kita bisa menghubungi trainer untuk rekomendasi olahraga yang perlu kita lakukan. Atau ahli gizi untuk meminta saran mengenai menu makan yang sehat untuk kebutuhan nutrisi tubuh kita.

Manfaat Menerapkan Gaya Hidup Sehat


Manfaat Menerapkan Gaya Hidup Sehat


Kali ini, kami akan membagikan manfaat menerapkan gaya hidup sehat. Tulisan ini berhasil kami buat dari beberapa referensi yang sudah kami baca. Dengan tujuan agar Teman-teman semakin semangat untuk memulai pola hidup sehat.

1. Menurunkan Risiko Banyak Penyakit

Namanya juga gaya hidup sehat ya, Gaes. Sudah pasti, kita memperhatikan dan mengatur keseharian kita agar lebih sehat. Kayak pemilihan menu makanan yang sehat dengan gizi seimbang, olahraga yang teratur, waktu istirahat yang cukup dan lain-lain.

Kombinasi semua itu, membuat daya tahan tubuh meningkat. Sehingga, kita terhindar dari sapaan berbagai penyakit.

Hanya saja, kita tetap perlu untuk periksa kesehatan secara rutin ya, Gaes. Biar kita tahu pasti mengenai kondisi tubuh yang sebenarnya.

2. Tubuh Jadi Lebih Bugar

Manfaat menerapkan gaya hidup sehat kedua adalah tubuh kita jadi lebih bugar. Kita bisa melakukan aktivitas apapun dan nggak akan gampang lelah, letih dan lesu. Malahan, kita kayak nggak ada malas-malasnya untuk terus bergerak aktif lho.

Semua itu karena kebutuhan gizi harian kita tercukupi dengan konsumsi makanan bernutrisi. Sehingga tubuh punya bahan bakar yang berkualitas untuk beraktivitas.

Belum lagi kalau kita rutin berolahraga. Tubuh akan punya lebih banyak tenaga. Nggak mager-an lagi deh.

3. Mengendalikan Berat Badan

Ketika kita mengonsumsi menu makanan sehat berdasarkan kebutuhan gizi tubuh. Maka kita akan makan dalam porsi yang pas. Nggak berlebihan.

Akibatnya, kita bisa mengontrol berat badan. Mempertahankannya dalam bentuk ideal. Nggak ada lagi cerita over weight dan resiko penyakit yang mungkin menyertai.

Pastikan saja, kita juga rutin melakukan aktivitas fisik ya. Olahraga ringan saja, kayak jalan kaki. Biar tubuh makin fit.

4. Meningkatkan Suasana Hati

Kali ini kita akan membicarakan mengenai manfaat menerapkan gaya hidup dalam jangka panjang. Ternyata nggak hanya tentang fisik yang bugar saja lho. Hidup sehat juga berkaitan erat sama suasana hati.

Kita bisa lebih gembira. Mental jadi lebih sehat. Perasaan yang kian tenang dan rileks. Pokoknya kita bakal menjauh dari resiko stres deh.

Mulai Gaya Hidup Sehat dari Pola Makan yang Sehat dan Bergizi Seimbang

Lantas gimana caranya memulai gaya hidup sehat? Sebenarnya, ada banyak sekali contoh gaya hidup sehat yang bisa kita ikuti, sebagai berikut:

  1. Mengonsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang.
  2. Olahraga dengan rutin.
  3. Istirahat yang cukup.
  4. Mengatur waktu makan.
  5. Kurangi asupan gula.
  6. Menghindari stres.
  7. Minum air putih yang cukup.
  8. Hindari rokok.
  9. Jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Nah, dari sini kita tahu bahwa hidup sehat bisa kita mulai dari pola makan yang sehat dengan gizi seimbang. Ada sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan semua mineral yang tubuh kita butuhkan.

Kebiasaan Pola Makan Sehat

Menurut P2PTM Kemenkes RI, ada 5 kebiasaan yang baik dalam pola makan sehat, sebagai berikut:

  1. Minum air putih sedikitnya 8 gelas/hari atau sekitar 2 liter/hari.
  2. Perbanyak konsumsi buah dan sayur setiap hari.
  3. Pilih sumber bahan makanan yang segar.
  4. Hindari pengolahan makanan dengan cara menggoreng. Mending pilih kukus atau rebus saja.
  5. Batasi konsumsi kecap, saus, penyedap rasa, pemanis, pengawet dan perasa sintetis.

Jadi, kita bisa menambahkan makanan tanpa MSG ke dalam menu yang kita konsumsi. Buat yang doyan mie instan, pasti bakal sulit nih meninggalkan makanan favorit demi menerapkan pola hidup sehat. Iya nggak?

Tapi, nggak perlu khawatir! Sekarang ‘kan sudah ada mie instant tanpa MSG. Apa itu? Yuk simak terus informasinya!

Mie Jiwa Pagi


Mie Instant Tanpa MSG


Mie Jiwa Pagi merupakan mie instan sehat dari Kobe yang bisa jadi menu makanan sehat dan juga enak. Produk ini siap mendukung pola hidup sehat terbaik yang ingin kita lakukan.

Ada beberapa alasan mengapa Mie Jiwa Pagi lebih sehat untuk jadi makanan kita, sebagai berikut:

  1. Jiwa Pagi adalah produk mie tanpa MSG.
  2. Terbuat dari sayur.
  3. Mengandung vitamin A, B2, B9, zat besi serta zinc.
  4. Nggak menggunakan pewarna buatan dan pengawet.
  5. Rendah kalori karena nggak melalui proses penggorengan.

Dengan semua alasan tersebut, nggak perlu lagi untuk menjadikan mie instant tanpa MSG ini sebagai menu memulai aktivitas ya. Seperti tagline mereka. #MulaiDariJiwaPagi

Rasakan Manfaat Menerapkan Gaya Hidup Sehat dengan Makanan Tanpa MSG

Pemilihan menu makanan sehat dan bergizi seimbang memang penting untuk memulai pola hidup sehat. Kita bisa kok memilih mie instan sehat dari Kobe untuk mewujudkan masa depan yang sehat.

Pada akhirnya, bukan nggak mungkin kita bisa merasakan manfaat menerapkan gaya hidup sehat bersama mie tanpa MSG. Yang penting barengi dengan olahraga yang teratur ya, Gaes. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

6 Komentar

  1. sekarang sejak banyak penyakit yang muncul bikin kita jadi harus lebih banyak jaga kesehatan ya.. salah satunya emang pilih makanan yang sehat dan bergizi.

    BalasHapus
  2. Memang penting banget ya kak untuk gaya hidup sehat di mana keadaan sekarang ini sangatlah mendukung untuk cepat sakit. Semoga kita lebih baik ke depan dalam menjaga diri dan keluarga ya

    BalasHapus
  3. Wah berarti saya sudah bisa sarapan murah dan bergizi nih, cukup masak mie jiwa pagi saja setiap hari, eh aman ga kalo dikonsumsi setiap hari?

    BalasHapus
  4. Menjaga pola makan itu penting pakai banget. Karena kebanyakan penyakit berasal dari pola makan yang salah, apa-apa dimakan. Gak heran karena banyak anak muda sudah harus menderita penyakit berat karena pola makan yang salah.

    BalasHapus
  5. ternyata selain olahraga, pola makan juga bisa mempengaruhi suasana hati ya. gila sih aku sampai saat ini belum bisa pola makan sehat, walau sebenernya makan juga gitu-gitu aja T_T

    BalasHapus
  6. Semua udah kulakukan kecuali olahraga rutin dan tidur cukup nih. Susah banget buat tidur nyenyak hiks. Doakan ya bisa hidup lebih sehat. Aw baru tahu ada namanya Mie Jiwa Pagi

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

close
Info Iklan Murid Blogspot